Srikandi SUKSES Gelar Diskusi Bedah Permasalahan Perempuan dan Anak di Kabupaten Soppeng, Selle Ketuk 2 Kali
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Srikandi SUKSES Gelar Diskusi Bedah Permasalahan Perempuan dan Anak di Kabupaten Soppeng, Selle Ketuk 2 Kali

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 06 Oktober 2024, Oktober 06, 2024 WIB Last Updated 2024-10-07T05:42:31Z
    masukkan script iklan disini



    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Srikandi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng menggelar diskusi bedah permasalahan perempuan dan anak di kabupaten Soppeng yang dilangsungkan di Maryam Palace Jalan Kayangan No 72 Watansoppeng, Senin 7 Oktober 2024.


    Kegiatan ini menghadirkan 200 an lebih perempuan- perempuan hebat dari 8 kecamatan yang ada di kabupaten Soppeng diantaranya dari Organisasi Muslimat NU Kabupaten Soppeng, Simpul Pemerhati Perempuan Soppeng, Fatayat NU Kabupaten Soppeng, LSM Pemerhati Perempuan dan Anak Kabupaten Soppeng, Tokoh Masyarakat Perempuan Se-Kabupaten Soppeng, Al Hidayah Kabupaten Soppeng, Sayap Perempuan Partai Pendukung "SUKSES".


    Kegiatan ini juga dihadiri langsung Ketua SRIKANDI SUKSES Dr Hj. Andi Nurhidayati Zainuddin, SE, M.Si dan Sekretaris Hj. Andi Wahda Adam, SE serta Srikandi partai pengusung SUKSES diantaranya ketua fraksi partai Gerindra Andi Nelli, Ketua Fraksi Partai Demokrat Andi Fifi, Sumarni (Golkar), Immawati (Nasdem) dan lainnya.


    Ketua Srikandi Sukses Dr Andi Nurhidayati Zainuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa Srikandi Sukses ini beda dengan yang lain sebab SRIKANDI SUKSES ini harus memiliki pemikiran yang jauh kedepan, bukan bagi-bagi Barang, bukan bagi bunga, bukan bagi-bagi kue dan bukan bagi-bagi sayur tapi bagi-bagi Ilmu, ujarnya di sambut aplause dari peserta.


    Andi Etti yang juga Ketua PPP Soppeng mengatakan bahwa Permasalahan perempuan dan anak tidak boleh dipandang sebelah mata di kabupaten Soppeng ini, banyak hal yang penting untuk menjadi pembahasan sehingga pemerintahan SUKSES nantinya dapat menjadi Solusi permasalahan perempuan kedepan, tandasnya.


    Dikesempatan itu, Andi Etti juga menekankan pentingnya rekomendasi dan atau pakta integritas antara calon Bupati dan wakil bupati Soppeng SUKSES dengan Srikandi, imbuhnya.


    Andi Nurhidayati berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik kepada pasangan SUKSES demi pemerintahan kedepan yang berpihak kepada kaum perempuan dan anak, tandasnya.


    Sementara itu, Calon Wakil Bupati Soppeng dari Paslon SUKSES yang hadir membuka acara tersebut mengapresiasi kegiatan Srikandi Sukses, apalagi dihadiri 2 perempuan hebat yakni Andi Nurhidayati ketua PPP dan Koordinator Srikandi Hj Henny Latief yang juga ketua Partai Gerindra kabupaten Soppeng, yang keduanya adalah Srikandi terbaik kabupaten Soppeng, kata Selle KS Dalle.


    Sehingga Selle menyebut bahwa kehadirannya seperti menghadiri Pansus DPRD provinsi sulawesi selatan karena kedua perempuan hebat ini pernah sama-sama sebagai legislator dan atau Wakil rakyat di DPRD Provinsi Sulsel, sebutnya.


    Begitu juga dengan sekretaris Srikandi SUKSES Hj. Andi Wahdah, yang menurut Selle KS Dalle bahwasanya Ketua Fraksi Golkar ini merupakan Srikandi terbaik yang setiap acara selalu menghadirkan cita rasa yang berbeda jika diibaratkan sebuah makanan, sentuhannya selalu spesial, katanya.



    "Berbicara perempuan, Soppeng jauh lebih maju dibandingkan daerah lain, karena beberapa posisi diisi oleh perempuan hebat seperti ketua partai, ketua Fraksi di DPRD kabupaten Soppeng, jelas Selle.


    Dikesempatan itu, Selle KS Dalle menekankan bahwa saat dirinya di DPRD Provinsi Sulsel bersama ibu Hj Henny Latief dan Ibu Hj Andi Nurhidayati sedikitnya melahirkan 3 perda tentang perempuan dan anak diantaranya perda tentang persamaan gender, perda tentang kesehatan ibu dan anak dan perda tentang jaminan sosial ketenagakerjaan, yang muatannya berbicara tentang kelompok pekerja renta, sehingga baginya bukan hal sulit membangun komitmen untuk pemerintahan SUKSES kedepan, terangnya.


    Pencetus yayasan pendampingan perempuan dan anak ini berkomitmen bahwa, dalam pemerintahan SUKSES kedepan untuk memberikan ruang bagi perempuan utamanya Srikandi SUKSES untuk berkontribusi kepada pemerintah kabupaten Soppeng, ujar Selle.


    Yang terpenting kata Selle, kedepan pemerintahan SUKSES dengan visi Soppeng Sehat Maju berdaya saing berbasis Agropolitan yang didalamnya minimal 5 sehat yakni sehat pemerintahan dengan pelayanan tepat waktu, sehat perekonomian yang didalamnya terkait pertanian, perikanan, usaha (UMKM).


    "Sehat perekonomian menurut penelitian, kata Selle, "jika sudah melibatkan perempuan sehingga didorong pelaku usaha yang berbasis rumah tangga yang melibatkan perempuan, katanya.


    "Kemudian sehat pendidikan, sehat sumber daya dan sehat budaya, tambahnya.


    Terakhir Selle KS Dalle menekankan bahwa InsyaAllah jika SUKSES diberikan amanah untuk memimpin Soppeng kedepan bukan hanya komitmen terhadap perempuan namun jauh daripada itu, sembari mengetuk dua kali sebagai tanda dibukanya acara yang dihadiri 200 lebih perempuan hebat ini.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini