SUKSES Kampanye di Lolloe, 2 Permintaan Warga Direspon Haji Suwardi Haseng
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    SUKSES Kampanye di Lolloe, 2 Permintaan Warga Direspon Haji Suwardi Haseng

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 13 Oktober 2024, Oktober 13, 2024 WIB Last Updated 2024-10-13T15:25:43Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng Haji Suwardi Haseng, SE dan Ir Selle KS Dalle kembali diberikan kesempatan untuk menggelar tatap muka dan dialogis yang dilangsungkan di Lolloe Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata, Minggu malam (13/10/2024). 

    Dalam kegiatan yang dihadiri kurang lebih 500 warga tersebut dihadiri Ketua DPRD kabupaten Soppeng Haji Andi Muhammad Farid (AMF), anggota DPRD kabupaten Soppeng Haji Ismail H.Cedang (HIHC), anggota fraksi Golkar Abdul Kadir.SP (AK), Ketua Bappilu Nasdem Ade Irawan, anggota Fraksi Nasdem Bahtiar Mase, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita, tokoh agama dan sejumlah komunitas AMF Community dan HIHC Community. 

    Kegiatan yang diinisiasi Hajja Nuryati selaku tuan rumah, keluarga besar Hajja Indo Masse dan Hasbi ini diawali dengan penyampaian pesan dari Andi Muhammad Farid. 

    Andi Farid yang tak lain adalah putra Andi Kaswadi Razak, Bupati Soppeng saat ini menyampaikan pesan dari mantan Wakil Bupati Soppeng dan Legislator Dr. Supriansa, SH, MH dengan ucapan terimakasih atas dukungan pada Pileg 14 Pebruari 2024 meski tadir berkata lain yang tidak kembali duduk di DPR RI, ucapnya. 

    Legislator Muda ini juga menyampaikan pesan dari Bapak Haji Andi Kaswadi Razak sekaligus menepis issue bahwasanya Bupati Andi Kaswadi hanya partainya mendukung SUKSES, ia menyebut bahwa itu berita yang tidak benar. 

    Andi Farid menegaskan pesan Bupati Andi Kaswadi Razak bahwa bukan hanya partainya (Golkar) namun seluruh pendukung, simpatisan, anggota legislatif dari Golkar dan anggota komunitas 72 mendukung dan berjuang untuk memenangkan pasangan SUKSES nomor urut 2 di Pilkada Soppeng yang juga sebagai kader Golkar bapak Haji Suwardi Haseng. 

    Oleh sebab itu, Ketua DPRD kabupaten Soppeng termuda nantinya ini, mengajak kepada seluruh masyarakat Soppeng terkhusus warga Lolloe untuk bersama-sama mendukung pasangan SUKSES. 

    "Kebersamaan bapak ibu-lah sehingga pasangan SUKSES dapat dan layak melanjutkan kepemimpinan Andi Kaswadi Razak, tegas Andi Farid. 

    Senada disampaikan HIHC menyampaikan terimakasih atas dukungan saat pemilihan legislatif yang lalu. 


    Sementara itu, Abdul Kadir legislator Golkar dapil Lilirilau yang tak lain adalah Suami dari dr Mudir direktur RS Latemmala sedikit memaparkan terkait program kesehatan pasangan SUKSES salah satunya keberlanjutan program pelayanan kesehatan yang di sebut UHC. 

    "Universal Health Coverage (UHC) adalah konsep pembangunan kesehatan global yang memastikan setiap orang memiliki akses pelayanan kesehatan yang adil, komprehensif, dan bermutu tanpa hambatan finansial. 
     
    UHC memiliki beberapa manfaat, di antaranya: Meningkatkan kesehatan global, mengurangi kemiskinan secara signifikan, meningkatkan pemerataan dan kohesi sosial. 
     
    UHC dapat diakses melalui berbagai layanan, seperti: Loket UHC di Puskesmas, Loket UHC di Mall Pelayanan Publik, Petugas Pendaftaran Rawat Inap Rumah Sakit. 
     
    Kualitas pelayanan kesehatan bagi pasien UHC tidak berbeda dengan pasien BPJS Mandiri maupun pasien umum sehingga pasangan SUKSES nantinya khususnya pada pelayanan kesehatan yang menggunakan BPJS cukup dengan KTP saja. 

    Dibidang pendidikan juga menjadi sorotan dalam tatap muka tersebut yang tidak hanya bantuan gratis seragam sekolah namun segala kelengkapan, baik sepatu dan tas sekolah bahkan bantuan pendidikan menjadi prioritas bagi pasangan SUKSES bagi siswa-siswi berprestasi. 

    Haji Suwardi Haseng menegaskan bahwa tidak hanya bantuan pendidikan bagi TK, SD dan SMP yang menjadi kewenangan pemerintah daerah, namun juga hingga sekolah menengah atas dan mahasiswa akan diberikan bantuan pendidikan dengan koordinasi dan komunikasi berbagai pihak. 

    Haji Suwardi Haseng juga menyoroti tentang bantuan pupuk dan bibit bagi petani yang selama ini masih adanya kelangkaan sehingga kedepannya pasangan SUKSES akan memperbaikinya. 

    Haji Suwardi Haseng mengaku bahwa keberlanjutan dengan segala program pemerintahan Andi Kaswadi Razak akan tetap dilanjutkan pemerintahan SUKSES dan menambah program untuk memperbaiki yang masih kurang akibat adanya bencana Internasional dan nasional corona yang juga melanda kabupaten Soppeng sehingga banyaknya program yang sempat tertunda baik infrastruktur, pendidikan dan lainnya. 

    Sementara itu dalam sesi tanya jawab masyarakat Lolloe dan sekitarnya menyoroti masih adanya akses jalan dan pekuburan yang masih butuh uluran tangan pemerintah daerah kabupaten Soppeng. 

    Haji Suwardi Haseng menegaskan bahwa terkait hal itu sangat dimungkinkan untuk dianggarkan melalui APBD apalagi usulan dalam kegiatan tatap muka ini didengar langsung oleh Anggota DPRD kabupaten Soppeng yang hadir baik Ketua DPRD kabupaten Soppeng Andi Farid, anggota DPRD kabupaten Soppeng Haji Ismail, Abdul Kadir, Bahtiar Mase dan bahkan sangat mudah bagi SUKSES untuk merealisasikan karena didukung oleh 24 legislator DPRD kabupaten Soppeng, tandasnya. 

    Ia mengurai bahwa eksekutif sebagai eksekutor sebagai pelaksana kegiatan usulan masyarakat setelah dibahas dan disetujui oleh anggota legislatif, pungkasnya. 

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini