Swasembada Pangan Jadi Fokus, Program IMMACo Siapkan Petani Muda yang Kompeten
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Swasembada Pangan Jadi Fokus, Program IMMACo Siapkan Petani Muda yang Kompeten

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 25 Oktober 2024, Oktober 25, 2024 WIB Last Updated 2024-10-25T07:36:39Z
    masukkan script iklan disini

    Gowa, Kabartujuhsatu.news, Kementerian Pertanian berkomitmen untuk memajukan sektor pertanian Indonesia dengan melibatkan generasi muda sebagai motor penggerak, sejalan dengan upaya membangun pertanian yang lebih modern dan berkelanjutan. 

    Salah satu inisiatif strategis yang diluncurkan untuk tujuan ini adalah IMMACo (Indonesian Millennial of Modern Agriculture Community Organization), yang bertujuan untuk mendorong generasi muda menjadi pionir dalam mengembangkan pertanian modern.

    Program IMMACo menghadirkan berbagai peluang bagi kaum milenial untuk terlibat aktif dalam transformasi sektor pertanian dengan mengadopsi teknologi terkini dan praktik pertanian yang berkelanjutan. 

    IMMACo juga menjadi wadah bagi para pemuda untuk berkolaborasi, belajar, dan bertumbuh dalam ekosistem pertanian nasional, sehingga dapat menciptakan petani masa depan yang berdaya saing global.

    Dalam penjelasannya, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menekankan pentingnya penerapan teknologi dan inovasi untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi di sektor pertanian. 

    “Kita harus melibatkan generasi milenial dalam membangun pertanian modern. 

    "Kita tidak hanya membutuhkan teknologi, tetapi juga semangat dan kreativitas anak-anak muda untuk mengubah wajah pertanian Indonesia. 

    "Melalui IMMACo, kita menyiapkan generasi petani masa depan yang mampu bersaing secara global dan menjadikan pertanian sebagai sektor yang menarik dan menjanjikan bagi kaum muda," tegasnya.


    Selain itu, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Idha Widi Arsanti, menekankan bahwa ketahanan pangan menjadi perhatian khusus pemerintah dalam agenda pembangunan nasional. 

    Program IMMACo hadir sebagai bagian dari upaya ini dengan berbagai pilar yang mencakup konsolidasi manajemen usaha, inovasi teknologi, integrasi usaha dari hulu ke hilir, dan dukungan infrastruktur serta akses pembiayaan.

    Sementara itu, Sekretaris Badan PPSDMP, Siti Munifah, memberikan penjelasan komprehensif mengenai peran IMMACo sebagai wadah strategis bagi generasi milenial yang ingin berkontribusi dalam pengembangan pertanian modern di Indonesia. 

    "IMMACo merupakan inisiatif untuk memberdayakan kaum muda dalam mengadopsi teknologi dan praktik pertanian berkelanjutan, serta mendorong mereka untuk menjadi penggerak utama dalam transformasi sektor pertanian," jelasnya.

    BBPP Batangkaluku, di bawah naungan BPPSDMP, berperan penting dalam membina dan mengembangkan anggota IMMACo. 

    Melalui pelatihan, pendampingan, dan pembinaan teknis serta manajerial, BBPP Batangkaluku memastikan bahwa para anggota IMMACo mendapatkan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk menjadi petani modern yang kompetitif.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini